Lampu Plafond dan Lampu DownLight

Lampu Plafond dan Lampu DownLight

Saat ini, jenis lampu yang terdapat di rumah-rumah terdiri dari 2 jenis, yaitu lampu Plafon dan lampu downlight. kedua jenis lampu ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, juga memiliki fungsi yang berbeda. Mari kita bahas satu persatu:

Lampu Plafon

Lampu plafond paling banyak digunakan karena cara pemasangannya yang simple dan ornamen yang ramah di kantong. Kelebihan lainnya, pada lampu plafon memiliki open ventilation sehingga panas yang ditimbulkan oleh lampu dapat langsung keluar dan udara lebih mudah masuk. Kekurangannya adalah lampu plafon memiliki kekurangan pada sisi estetika. Lampu yang menonjol keluar dianggap kurang rapi. Namun, lampu plafon dapat disiasati dengan memilih lampu atau design ruangan.

Lampu Downlight
Lampu ini sangat populer digunakan oleh rumah yang mengedepankan estetika. Lampu ini juga memiliki reflektor cahaya yang lebih fokus, sehingga menjadi mudah diatur. Downlight mempunyai keterbatasan dalam pemasangan lampu contoh nya Tabung dari Lampu Hemat Energy tidak bisa melebihi panjang reflektor dari downlight tersebut, akan terlihat jelek dan distribusi cahaya tidak akan optimal. Downlight juga kurang bisa melepas panas dari lampu sehingga terdapat tanda kehitaman di pinggir plafond duct. Pilihlah downlight yang mempunyai lubang agak besar untuk melepas panas dari lampu lebih mudah.

Pilihan selalu kembali kepada Anda. Pilihlah jenis lampu yang sesuai dengan ruangan dan kebutuhan Anda sehingga tidak menyusahkan dikemudian hari.

NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.